Senin, 28 Juni 2010

Menuju KuKerTa.. [KuLiah Kerja Nyata]

Hmm... Ternyata dah 3 taon gw ngejalani rutinitas sebagai seorang mahasiswi.. Gak terasa aja udah mau ngikuti "KKN"..OopZ, KuKerTa [Kuliah Kerja Nyata] ajaLah ya coz takutnya ambigu, tar disangaka [Korupsi Kolusi Nepotisme] hehe;p

Well, detik-detik masa2 itu dah dekat banget [H-2].. Dan gw mesti ngejalani_ny selama 2 bln dari tanggal 1 juli - 31 agustus.. Huaah, puasa pun gw di Lokasi KuKerTa..>.<"

Tanggal 26 juni 2010.. Tepatnya hari sabtu teman-teman baru gw[kelompok KuKerTa] ngajakin survey lokasi KuKerTa.. Desa Pungguk Ketupak Kec. Merigi Kalindang Bengkulu Tengah.. Kita menempuh perjalanan +- 1 jam 1/2 dengan medan yang dilalui ajiib buenerr [naik tebing turun tebing..] dengan jalan yang busyeet.. "mulus" buenerr sampe' badan gw pegel-pegel semua, pinggang serasa patah.. Mantabs bgt dah tuh jalan.. Mana sempat bolak balik karena bingung nyari tuh desa..T.T"

Sesampainya kami di desa itu kembali di bingungkan untuk mencari rumah KADES.. Secara gak ada plang nama yang tertancap di depan rumah tuh KADES at least kami pun kembali kebingungan dan bertanya sana sini dengan warga setempat.. Well, kami pun akhirnya menemukan rumah KADES..
Kordes [Koordinator Desa/ ketua kelompok KuKerTa] gw langsung ngasih surat pemberitahuan dari Universitas gw yang ngasih tau kalo' kita bakalan KuKerTa di desa tersebut.. Pak KADES pun sedikit memberikan informasi kepada kami tentang desa tersebut. Menurut penuturan pak Kades 75 percent warga di sana menggunakan bahasa Rejang [bahasa asli salah satu daerah di Bengkulu].. Dan parahnya teman-teman 1 kelompok gw gak ada yang bisa bahasa Rejang.. Nah loh?¿
Aslee.. Bisa-bisa bakalan terjadi miss understanding ne.. Huahh -.-"
Next, kami melihat tempat yang bakalan jadi tempat tinggal kami yang di rekomendasikan oleh pak Kades.. Ketika pertama kali melihatnya memang kurang sreg, dan pas melihat ke dalam ruangannya.. Huaah, lebih gak sreg lagi.. Kayak kandang kambing.. Udah ruangnya dibagian bawah rumah panggung kecil pula dan gelap pengap.. Gilaa aja yang kyak gitu tempat yang mesti kami tinggalin selama 2 bln?¿ Owh.. Owh.. Tak tega gw ngebayanginnya.. T.T"
Well, kami semua sepakat minta dicarikan alternatif tempat yang lain.. dan hari ne rencana teman2 gw ngeliatnya.. moga-moga tempatnya lebih baik dan lebih layak dari yang waktu itu.. Amiinn >.<"
Selain tempat tinggal, kami juga nanya di mana tempat mandinya dan ternyata tempat mandinya di pemandian umum.. What ?¿
Ehm, tempatnya pun cukup jauh pula..
Hwudiih.. Lengkaplah sudah.. T.T"

Di sana ada pasar pekan yaitu seminggu sekali, desa itu kebagian pas hari Jumat.. So, mesti ada bekal bahan-bahan belanjaan utuk 1 minggu ke depan sebagai stok.. Ckckck

eiTz, gw masih beruntung karena desa gw dah masuk listrik dan sinyal cukup bagus, jadi gw masih bisa online.. Up date status kan perlu.. Wkwkwk;p

Well, semoga KuKerTa_nya gw nanti bakalan seru dan menyenangkan.. Amiinn >.<"
SEMANGAT [!]
^__________^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mohon unek-unek_nyaa.. ^______________^